Daftar Makanan Dan Minuman Sehat Cara Ampuh Untuk Menambah Berat Badan

Ternya tidak semua orang ingin menurunkan berat badan, akan tetapi ada juga sebagian orang yang mengingankan menambah berat badan tubuhnya baik itu laki laki maupun perempuan.

Memang saat ini selain banyak mencari cara menghilangkan komedo sudah terbukti bahwa banyak orang yang terobsesi ingin berat badannya turun, walaupun demikian ada pula yang sangat menginginkan berat badannya bertambar, dengan alasan ingin terlihat tubuhnya lebih berisi.

Makanan dan minuman tersebut bisa menjadikan badan anda gemuk dengan cepat dan singkat, tapi banyak para ahli menyatakan bahwa makan tersebut tergolong sehat. Dan berikut ulasannya!!!

Daftar Makanan Dan Minuman Sehat Cara Ampuh Untuk Menambah Berat Badan

Makanan penambah berat badan akan sangat berperan penting bagi sebagian orang yang memiliki badan kurus kering dan susah gemuk. Memang sebenarnya berat badan ideal adalah ukuran yang pas bagi manusia.

Dengan berat badan yang ideal maka akan menentukan bentuk tubuh Anda menjadi ideal. Memang saat ini banyak orang lebih mencari tahu tentang cara menurunkan berat badan melalui program diet.

Namun ternyata banyak juga yang mencari cara untuk menambah berat badan sehingga tidak memiliki tubuh yang terlalu kurus. Sehingga mengidealkan badan dari kurus menjadi ideal dengan cara menambah berat badan perlu dilakukan.

Banyak orang salah kaprah tentang cara menambahkan berat badannya seperti makan makanan yang tidak sehat dengan kandungan lemak tinggi, misalnya makanan cepat saji atau junk food.

Mengonsumsi makanan cepat saji memang mampu menambah berat badan, namun ketahuilah bahwa junk food dapat menyebabkan berbagai risiko terkena penyakit pada tubuh Anda. Nah dengan begitu, Anda dapat melakukan cara menambah berat badan dengan mengonsumsi makanan sehat.

Telah melakukan dengan aneka cara, ada makanan dan minuman untuk menambah berat badan sebagai salah satu cara yang ampuh juga menyehatkan.

1. Segelas jus jeruk maupun apel 16ons mempunyai 55gr karbohidrat, yang sebanding dengan 5 potong roti.

2.Coklat hitam bagus buat jantung, tambah membuat gemuk.

3. Kafein dalam kopi dapat menambah tigaratus kalori.

4. Gluten yaitu makanan yang sehat sebgai penambah berat badan Anda.

5. Daging berukuran standard dalam 1 sandwich mempunyai 179 kalori.

6. Teh mengandung antioksidan & bagus untuk jantung, meskipun mengandung banyak sekali gula di dalamnya.

7. Walapun tinggi dengan kalsium, yogurt pun tinggi kalori.

8. Kacang"an yang dikemas dengan omega-3 asam lemak jantung yaitu makanan sehat, serta mengandung sekitar 133kalori yang tidak baik.

9. Smoothies tidak dapat membuat kurus. Minuman lembut itu memiliki nutrisi yang tinggi, sekaligus kalori tinggi.

10. Anda mengkonsumsi sekitar 210 kalori, 5 gram lemak, dan 440 miligram natrium gemuk dalam setiap sandwich.

11. Salad pun mampu menambah berat badan Anda.

12. Anggur merah adalah makanan sehat untuk jantung, tapi mampu menambah berat Anda.

13.Secangkir buah kering kemasan memiliki 5-8 kali kalori lebih banyak dari secangkir buah segar.

14. Alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi dan padat kalori, meskipun baik untuk nutrisi dan antioksidan.

15.Ayam adalah sumber protein bagus untuk kalian buat membentuk otot dan juga jaringan tubuh supaya ideal.

16.Susu berkrim, Minuman yang tinggi kalori sekaligus tinggi kalsium. 2 gelas/hari sudah cukup untuk meningkatkan berat kalian. Apabila kurang menyukai, dapat tambahkan sereal.

17.Pisang. Meski buah, pisang memiliki kadar energi dari karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi. Lemak yang dihasilkan pun lemak baik bagi tubuh untuk meningkatkan timbangan.

18.Butter atau mentega hewani. Kadar lemak dan kalori baiknya bisa dipakai dalam menu sehari-hari demi mencapai berat badan ideal.

19.Telur merupakan sumber makanan berprotein tinggi yang baik bagi tubuhmu. Ada vitamin A dan B12 untuk kesehatan mata dan badan agar tak cepat lelah.

20. Pisang
Buah pisang adalah salah satu makanan penambah berat badan. Pisang ini sangat menyehatkan bagi tubuh kita dan dapat menambah berat badan secara alami. Pisang ini memiliki kandungan kalori yang berbeda-beda tergantung dengan jenisnya masing-masing.

21. Smoothie kaya protein buatan rumah Minum smoothie kaya protein bisa menjadi cara yang sangat bergizi dan cepat untuk menambah berat badan. Sementara, membuat smoothie sendiri adalah cara terbaik karena kebanyakan ketika membeli, nengandung penuh gula dan miskin nutrisi. Dengan membuat sendiri, Anda bisa mengontrol penuh atas rasa dan kandungan nutrisi dalam smoothie. 

22. Konsumsi susu Susu telah digunakan sebagai penambah berat badan atau pembangun otot selama beberapa dekade. Bahan ini diketahui dapat memberikan keseimbangan asupan protein, karbohidrat, lemak, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya. Bagi mereka yang mencoba menambah otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik yang menyediakan protein kasein. Penelitian bahkan menunjukkan susu dapat membantu seseorang menambah otot ketika dikombinasikan dengan olahraga angkat berat. Cobalah minum sekitar satu atau dua gelas susu tanpa tambahan gula sebelum atau sesudah berolahraga secara rutin untuk menambah berat badan secara sehat. 

23. Nasi Nasi adalah sumber karbohidrat yang dapat secara efektif membantu seseorang menambah berat badan. 1 cangkir (165 gram) nasi yang dimasak, diketahui sudah menghasilkan 190 kalori, 43 gram karbohidrat dan sedikit lemak. Selain sumber karbohidrat, nasi juga padat kalori.  Dalam upaya menambah berat badan secara sehat, nasi tak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsi nasi terlalu banyak juga tidak bijaksana karena potensi arsenik dan kandungan asam fitatnya. Arsenik dapat menyebabkan toksisitas dan asam fitat dapat mengurangi penyerapan seng dan zat besi. 

24. Kacang atau butter kacang Kacang atau butter kacang adalah pilihan yang sempurna jika Anda ingin menambah berat badan dengan sehat. Hanya satu genggam kecil almon diketahui sudah mengandung lebih dari 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat. Kacang juga termasuk makanan padat kalori. Konsumsi hanya dua genggam kacang per hari bisa dengan cepat menambah asupan ratusan kalori. Butter kacang juga dapat ditambahkan ke berbagai makanan ringan atau hidangan, seperti smoothie, yogurt dan banyak lagi. Namun, pastikan Anda memilih butter kacang yang 100 persen tanpa tambahan gula atau lemak. 

25. Daging merah Daging merah bisa jadi adalah salah satu makanan terbaik untuk pembentukan otot. Dalam menu steak saja misalnya, sudah mengandung sekitar 3 gram leusin per 6 ons (170 gram). Leusin adalah asam amino kunci yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru. Selain itu, daging merah adalah salah satu sumber alami kreatin yang bisa membantu dalam proses pembentukan otot tubuh. 

26. Kentang Kentang dan makanan bertepung lainnya adalah cara yang sangat mudah dan hemat biaya untuk menambah kalori ekstra. Cobalah untuk memilih salah satu dari sumber karbohidrat yang sehat ini: Biji gandum Gandum Jagung Kentang dan ubi Labu Kacang polong Kentang diketahui juga dapat meningkatkan simpanan glikogen otot. Glikogen adalah sumber bahan bakar utama untuk menunjang aktivitas sehari-hari maupun olahraga. Banyak dari sumber karbohidrat ini juga menyediakan nutrisi dan serat yang penting untuk tubuh. 

27. Ikan Salmon Seperti daging merah, salmon adalah sumber protein yang sangat baik dan lemak sehat yang penting. Dari semua nutrisi yang diberikan salmon, asam lemak omega-3 adalah yang paling signifikan dan terkenal. Zat gizi ini menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat melawan berbagai ancaman penyakit. Hanya satu fillet salmon 6 ons (170 gram), dapat menghasilkan sekitar 350 kalori dan 4 gram lemak omega-3. Kandungan itu cukup untuk membantu Anda membangun otot atau menambah berat badan dengan sehat. 

28. Telur adalah sumber protein, lemak sehat, dan nutrisi lainnya. Sebagian besar nutrisi terkandung dalam kuning telur. Makanan ini bagus dikonsumsi untuk menambah berat badan secara sehat. 

29. Sereal gandum utuh Banyak sereal diperkaya dengan vitamin dan mineral. Namun, beberapa mengandung banyak gula dan beberapa karbohidrat kompleks. Ini harus dihindari. Sebagai gantinya, pilih sereal yang mengandung biji-bijian dan kacang-kacangan. Ini mengandung kadar karbohidrat dan kalori yang sehat, serta nutrisi seperti serat dan antioksidan.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact