Cara Alami Mencerahkan Memutihkan Wajah Kusam Dan Kulit Tubuh Dengan Tradisional

Sebuah penampilan bukan hanya memperlihatkan gaya dari pakaian, melainkan wajah pun cukup mempengaruhi. Dan punya kulit wajah yang putih serta bebas jerawat, siapa yang tidak mau? pastinya setiap orang banyak menginginkan seperti itu.

Persoalan ini menjadi idaman tiap orang dari kaum laki laki, dan sebagian besarnya adalah wanita, sehingga berbagai cara sama kayak cara menghilangkan bekas jerawat pun dilakukan untuk mendapatkan semua itu.

Ada orang yang ramai-ramai datang ke sebuah klinik kecantikan supaya wajah mereka menjadi putih dalam waktu singkat dan cepat 1 2 hari sesuai yang di inginkan. Tapi pastinya untuk kesana kita perlu memiliki biaya yang lumayan besar.

Gambar Cara Alami Mencerahkan Memutihkan Wajah Kusam Dan Kulit Tubuh Dengan Tradisional

kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan Anda menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri Anda. Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan Anda menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri Anda.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar, kebanyakan orang ingin ingin mempunyainya dengan cepat dan instan. Caranya adalah dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Namun apakah produk kecantikan itu benar-benar aman bagi kulit wajah Anda? Produk kecantikan seperti alas bedak dan bedak hanya menutup wajah Anda sementara saja, bukan membuat wajah Anda cerah secara permanen.

Produk kecantikan pun tidak ramah juga bagi dompet Anda. Ada sih yang murah? Tapi apakah barang murah terjamin kualitasnya? Daripada Anda harus gambling antara membeli produk kecantikan pencerah wajah yang murah tapi tidak aman atau membeli pencerah wajah berkualitas tapi mahal, ada cara lain yang bisa menjadi alternatif mudah dan murah bagi Anda.

Di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami, Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya. 

Ada juga yang lainnya cara mencerahkan memutihkan kulit wajah kusam yang praktis, murah, tapi juga sehat tanpa efek samping, karena bahan yang diperlukan dari bahan alami serta dengan cara tradisional.

Sebelum melanjutkan, kita ketahui dulu penyebab kulit wajah kusam dan gelap. Wajah yang kusam serta gelap dapat disebabkan oleh polusi lingkungan, gaya hidup kurang baik, paparan sinar matahari berlebihan, kulit kering, stres, dan penggunaan kosmetik berbasis kimia, dan kondisi medis.

1.Membuat masker dari Lemon & Mentimun
Mencampur satu sendok makan air dari perasan jeruk lemon & satu sendok makan jus mentimun. Kemudian mulai oleskan ke seluruh permukaan kulit secara merata , lalu biarkan lima belas menit setelah itu bersihkan dengan air.

2.Menggunakan Buah Tomat
Buah yang satu ini dikenal sebagai buah yang punya kandungan vitamin C dalam kadar yang tinggi. Sediakan tomat yang matang serta segar,dan cuci menggunakan air yang bersih. Bagi menjadi 2bagian, olehkan secara merata pada muak/wajah dan biarkan sekitar limabelas menit-duapuluh menit sampai mengering. Tahap akhir bersihkanlah memakai air bersih & keringkan menggunakan handuk yang halus.

3.Membuat Masker dari Lemon & Madu
Cara ini tidak jauh berbeda dengan yang di atas, yaitu mencampur satu sendok makan air perasan jeruk lemon serta satu sendok makan madu. Aplikasikan adonan hasil campuran itu ke permukaan kulit secara merata, diamkan hingga limabelas menit lalu bilaslah sampai bersih.

4.Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Beras
Cara ini juga terbilang mudah, sediakan tepung beras/bedak beras &juga susu/madu. Mencampur bahan keduanya hingga membentuk pasta kental. Oleskan ke permukaan kulit, biarkanlah selama duapuluh menit-tiga puluh menit. Lalu bilas menggunakan air hangat, kemudian bilas lagi tapi memakai air dingin. Buat sentuhan terakhir, pakai air beras jadikan toner.

5.Mengonsumsi Air Putih
Tidak cukup minum air putih bisa membikin kulit kita kering dan kusam. Dan setiap hari anda wajib memenuhi keperluan mineral dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi air putih, sehari minimal depalan gelas banyanknya. Air terdapat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

6. jeruk nipis
Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu:

Belah jeruk menjadi dua bagian
Oleskan pada wajah secara merata
Diamkan selama 30 menit sampai mengering
Bilas dengan air bersih.
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.
Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

7. Lemon
Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikut adalah lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya sebagai berikut:

Oleskan perasan air lemon pada wajah Anda
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat
Maka wajah Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami

8. Jeruk
Jeruk yang biasa Anda makan dagingnya pun juga dapat menjadi salah satu alternatif cara memutihkan wajah secara alami berikutnya. Alih-alih Anda memakan dagingnya

Caranya:

Peras air jeruk
Oleskan pada wajah Anda
Lakukan secara rutin setiap hari
Niscaya wajah Anda akan segera memutih, bersih, dan segar.

9. Kulit Jeruk
Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda di wajah.

Cara alami memutihkan wajah dengan bahan ini adalah:

Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering
Tumbuk kulit jeruk hingga halus
Campur dengan air hingga berbentuk pasta
Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air hangat
Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

10. lidah buaya
Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembapkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya pun mudah saja:

Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air bersih
Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

11. Pepaya
Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya adalah:

Haluskan pepaya
Setelah lembut, gunakan sebagai masker
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air hangat
Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact