Cara Memerahkan Bibir Hitam Alami Menjadi Merah Pink Secara Permanen

Beraneka macam cara peyembuhan yang memanfaatkan tanaman atau juga tumbuhan sudah dilakukan sejak jaman dulu, pada dasarnya saat itu jumlah dokter masih terbatas tidak seperti sekarang ini dan di anggap ampuh dalam pengobatan.

Dan dengan kebutuhan yang mendesak, maka olahan tradisional lah cara menanggulangi macam-macam penyakit. Meski demikian cara itu sering di andalkan untuk kecantikan, misal sebagai cara merawat wajah alami sehari-hari.

Metode itupun sampai sekarang masih dilakukan oleh sebagian orang karena kualitas terjamin dan bahan-bahan tradisional cukup mudah didapatkan di sekitar lingkungan. Sebagaimana cara memerahkan bibir hitam alami tanpa lipstik.

Cara Memerahkan Bibir Hitam Alami Menjadi Merah Pink Secara Permanen

Memiliki bibir lembut, lembab dan berwarna merah muda cerah adalah sesuatu yang hampir semua orang inginkan. Tidak hanya meningkatkan penampilan seseorang, tetapi juga merupakan tanda bahwa bibir Anda sehat. Bibir yang pecah-pecah tidak sedap dipandang dan dapat menyebabkan pendarahan pada kasus yang parah.

Meskipun setiap orang memiliki gen yang berbeda-beda terhadap warna bibir mereka, namun mencerahkan sedikit atau mengembalikan warna bibir menjadi warna semula yaitu merah muda cerah merupakan hal yang bisa dilakukan setiap orang.

Beberapa penyebab utama bibir gelap adalah paparan berlebihan terhadap sinar matahari secara langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, mengunyah tembakau, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi, dan ketidakseimbangan hormon.

Ada banyak cara memerahkan bibir gelap yang tidak mengharuskan Anda membeli produk atau perawatan mahal. Obat alami rumahan dapat secara efektif kembali menyehatkan bibir Anda. Waktu yang diperlukan agar solusi ini bekerja cukup bervariasi, jadi gunakan selama yang diperlukan sampai mencapai hasil yang Anda inginkan.

Bibir sehat dan merah alami tentunya menjadi idaman setiap wanita. Namun, akibat kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari, bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan menghitam. Kebiasaan seperti tidak melembapkan bibir, melewatkan tabir surya, tidak membersihkan kulit mati, merokok, bahkan menjilat bibir membuatnya tidak berona.

Sebenarnya mengembalikan bibir menjadi sehat dan merah alami dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Di antaranya dengan menggunakan madu, gula, lidah buaya, air mawar, timun, dan rutin minum air putih sepanjang hari.

Mengatasi bibir hitam tidak sama sekali memanfaatkan alat kecantikan lipstik adalah cara yang alami serta membuat bahan ramuannya tidak sulit ditemukan. Ada langkah-langkah caranya dan bahan yang diperlukan dalam tulisan berikut!!!

Cara Cara Memerahkan Bibir Hitam
Dengan Jeruk Nipis. Sajikan 2 atau juga 3 sendok makan air dari jeruk nipis yang sudah diperas, tambahkanlah satu sendok madu bisa juga gula jawa, mulailah gosokkan campuran itu pada bibir dengan searah hingga 20 detik, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih memakai air hangat.

Dengan Pasta Gigi/Odol. Bisa dikerjakan sesudah mandi, usapkan pasta gigi non gel hingga merata pada permukaan bibir, biarkan sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Dengan Madu. Setiap hari oleskan madu pada bibir secara rutin, diamkan 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Dengan Mentega. Dengan kandungan vitamin E bisa melembabkan bibir yang kering. Caranya tidak jauh yaitu mengoleskan pada bibir dengan pijatan lebut, dan tunggu 15 menit kemudian bersihkanlah dengan air hangat.

Penyebab Bibir Hitam Kering
Akibat merokok
Kurang asupan vitamin
Alergi
Genetika/Biologis/bawaan sejak lahir

Cara Merawat Bibir Supaya Tetap Sehat Dan Cerah
Berhentilah merokok, selain tidak baik untuk kesehatan, asapnya juga menjadikan bibir hitam gelap dan kering. Biasakan untuk membersikan sesudah menggunakan lipstik, ada baiknya tidak memakai lipstick terlalu sering. Hindari kebiasaan menjilat bibir. Perbanyak konsumsi buah-buahan yang mengandung c dan e.

1.Stroberi
Selain jeruk nipis dan lemon, ternyata stroberi merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini akan memberikan nutrisi pada bibir dan membuatnya merah secara alami. Caranya sangat mudah yaitu belah buah stroberi menjadi dua bagian lalu oleskan pada bibir secara perlahan. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

2.Air Mawar
Air mawar memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Air mawar juga sudah banyak dimanfaatkan untuk kecantikan termasuk sebagai pelembap, yang mampu melembabkan bibir dan memerahkan bibir yang alami. Cara memerahkan bibir secara alami menggunakan air mawar yaitu dengan mengoleskannya setiap hari secara rutin dan berkala.

3.Pasta Gigi
Pasta gigi kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Cara memerahkan bibir dengan pasta gigi: oleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

4.Minyak Almond
Minyak almond memiliki kandungan emollient yang dapat memerahkan bibir secara alami. Minyak almond ketika dioleskan secara teratur pada bibir, memberi nutrisi pada bibir Anda yang kering dan pecah-pecah, menjadikannya lembab dan kenyal. Pijatan minyak almond hangat di bibir adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bibir gelap dengan cara yang paling sehat.

5.Daun Mint
Daun mint dikenal memberikan sensasi dingin dan segar, daun tersebut juga akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Daun mint mengandung vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami. Cara mengaplikasikan daun mint pada bibir yaitu dengan menghaluskan dua lembar daun mint dan oleskan pada bibir. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

6.Buah Delima
Delima bekerja sangat baik dalam mencerahkan bibir berpigmen. Delima mengandung senyawa yang disebut punicalagin yang mencegah produksi melanin dan juga mencegah bibir Anda menjadi lebih gelap ketika terkena sinar matahari. Cara membuatnya untuk mencerahkan bibir yaitu dengan menghancurkan buah delima dan mengoleskannya pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan bilas dnegan air bersih.

7.Kentang
Kentang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Caranya yaitu dengan menumbuk kentang hingga halus, lalu oleskan pada bibir.

8.Madu
Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang bisa merangsang epidermis pada kulit bibir untuk menghasilkan kolagen baru. Cara memerahkan bibir dengan madu cukup mudah, yaitu campur madu alami dengan gula, kemudian gosokkan secara perlahan pada bibir supaya kulit mati terangkat. Lakukan hal ini secara rutin dan berkala untuk hasil yang maksimal.

9.Lemon
Memiliki kandungan vitamin C yang sama seperti jeruk nipis, lemon bisa mencerahkan dan memerahkan warna bibir secara alami. Anda bisa menggunakan lemon yang ditambahkan gula untuk melakukan pengelupasan sel kulit mati pada kulit bibir Anda. Caranya cukup mudah, campurkan perasan lemon dengan gula, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit, lalu pijat perlahan selama 5 menit berikutnya.

10.Mentimun
Kandungan air yang tinggi pada mentimun mampu melembapkan bibir sehingga bibir bisa menjadi merah merona secara alami. Caranya, gosokkan mentimun pada bibir secara rutin.

11.Gula
Gula bisa bermanfaat untuk eskfoliasi bibir, yaitu dengan menggosok secara perlahan dengan menggunakan gula pada bibir Anda sampai terkelupas. Hal ini akan membuat bibir lebih lembut dan membuatnya cerah alami.

12.Buah Bit
Buah bit memiliki kandungan antioksidan yang tinggi di mana bisa membersihkan pigmentasi bibir yang membuat bibir gelap. Warna buah bit yang kerap tertinggal di kulit setelah Anda memakannya berfungsi membuat bibir Anda memiliki warna merah muda. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menghaluskan buah bit dan mengoleskannya pada bibir anda dan diamkan selama semalam. Bilas dengan air bersih pada pagi harinya.

13.Minyak Kelapa
Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini akan membantu beregenerasi lebih cepat. Bibir merah merona pun akan nampak. Minyak kelapa juga memiliki efek antimikroba untuk melindungi kulit bibir yang pecah-pecah dari masuknya kuman penyebab infeksi.

14.Alpukat
Alpukat merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin. Kandungan tersebut dibutuhkan tubuh untuk menutrisi kulit. Sehingga alpukat merupakan buah yang cocok untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan daging alpukat sesuai kebutuhan dan oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

15.Susu
Cara memerahkan bibir secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan susu. Kandungan asam laktat pada susu efektif dalam mencerahkan bibit dan noda hitam serta mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan susu murni pada bibir dan diamkan selama 15 menit.

16.Minyak Zaitun
Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K yang tinggi yang bisa mencerahkan bibir secara alami. Cara melakukan perawatan bibir menggunakan minyak zaitun cukup mudah, yaitu mengoleskan minyak zaitun setiap hari ke bibir.

17.Kunyit
Kunyit merupakan salah satu tanaman rempah-rempah Indonesia yang memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit. Salah satunya yaitu bisa digunakan untuk memerahkan bibir dan membuat bibir sehat alami. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk 2 ruas kunyit sampai halus lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

18.Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit yang mati sehingga akan membantu kulit bibir beregenerasi dengan baik. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ke bibir selama 5 menit dan diamkan selama 30 menit supaya kandungan vitamin C pada jeruk bisa meresap sempurna. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin selama seminggu hingga dua minggu. Selain membuat bibir Anda sehat kembali, cara ini cukup aman dan murah.

19.Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak khasiat dalam perawatan kulit, ia juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke bibir dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

20.Minyak Jarak
Minyak ini sangat baik untuk mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir menjadi hitam. Olesi saja setiap hari maka bibir Anda akan menjadi halus.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact