Handphone Atau HP Pertama Yang Memiliki Fitur Kamera Di Dunia

Handphone Atau HP Pertama Yang Memiliki Fitur Kamera Di Dunia

Manfaat dari fitur kamera pada ponsel memang sudah jelas mengubah pola pemakaian ponsel, sehingga ponsel bukan hanya dijadikan sebagai alat komunikasi pesan dan panggilan. Dengan manfaat kamera, sekarang ponsel berganti menjadi sebuah perangkat sosial yang membuat perilaku pemakai dengan lingkungannya lebih interaktif.

Disamping guna mengabadikan momen, selainnya ponsel berkamera menjadi salah satu fitur yang di andalkan buat mengabadikan peristiwa penting. Jadi, sangat banyak orang seperti jurnalisme warga atau juga citizen journalism yang tampil berkat dari ponsel berkamera ini.

Tapi apakah kalian mengetahui ponsel atau hp kamera pertama di dunia? Saya yakin hanya sebagian orang yang mengetahui asal-usul ponsel yang memiliki fitur kamera di dunia.

Ponsel atau hp kamera yang pertama kali tertulis yaitu prototipe yang dikembangkan pada tahun 1993 oleh Daniel A. Henderson. HP berkamera pertama tersebut mempunyai kemampuan untuk mengambil foto gambar serta video, dan saat ini tersimpan di sebuah museum bernama the Smithsonian National Museum of American History.

Meskipun begitu pada waktu itu hp tersebut tidak memiliki kemampuan untuk mengirimkan hasil foto gambar dari yang di potret. Jadi, perangkat itu dapat dikatakan kamera yang terpasang di ponsel.

gambar hp ponsel handphone kamera pertama di dunia

Terkait resolusi kameranya, kamera pada hp itu tidak mempunyai resolusi kamera sebesar seperti ponsel-ponsel masa kini, resolusi pada kameranya sangatlah terbatas, serta tidak dijual ke khalayak umum.

Nah untuk ponsel kamera yang pertama kali yang bisa dimiliki karena dikembangkan secara komersial yaitu hp kamera yang dibuat pada tanggal 11 Juni tahun 1997, oleh pengembang yang bernama Philippe Khan.

Ponsel atau hp berkamera pertama tersebut memiliki spesifikasi 0,11MP dengan nama J-Phone atau J-SHO4 yang diluncurkan oleh perusahaan Sharp. Tapi hp J-Phone tersebut baru muncul di pasaran antara tahun 2000 dan 2001 dan hanya baru dijual di pasar Jepang saja.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top