Daftar Menu Makan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam

Dalam kehidupan, kesehatan merupakan sebuah hal yang penting dan kita harus menjaganya. Yang kurang memerhatikan kesehatan dilihat dari daftar teratas adalah dari segi makanan, sebab sehari-hari manusia membutuhkan makanan.

Namun kesalahannya adalah tidak terlalu mementingkan makanan itu sehat atau tidak, kebanyakan hanya melihat dari rasa yang enak untuk disantap. Padahal, untuk satu piring dalam porsi makan di sarankan harus terdapat zat gizi diantaranya vitamin, serat, karbohidrat, mineral, dan protein.

Walaupun sudah banyak yang tahu tentang hal tersebut, masih saja selalu terabaikan. Apalagi bila makanan yang jadi pantangan adalah salah satu makanan favorit, hingga menjadikan memilih pilihan lain tidaklah mudah.

Menu Makan Masakan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam


Makanan merupakan kebutuhan utama manusia untuk bertahan hidup. Ada beragam jenis makanan yang bisa dikonsumsi, tapi tidak semua makanan memiliki nilai gizi yang baik sehingga saat dikonsumsi justru akan merusak tubuh.

Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Mereka cenderung menuruti keinginan tidak mempertimbangkan baik buruknya untuk kesehatan.

Padahal makan makanan yang sehat akan meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa mendukung aktivitas sehari-hari jadi lebih lancar. Makanan sehat selain mudah di dapatkan juga sangat sederhana bila ingin membuatnya sendiri di rumah.

Menu makanan sehat dapat berupa sayur, buah-buahan, biji-bijian. Untuk memperoleh tubuh yang bugar selain mengonsumsi makanan sehat biasakan juga rajin olahraga, istirahat yang cukup dan memperbanyak konsumsi air putih.

Makan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang paling utama. Tanpa makan, tubuh menjadi lemas dan bahkan akan mengalami gizi buruk. Namun, banyak orang seringkali mengabaikan menu makanan yang dikonsumsi. Padahal, organ tubuh membutuhkan makanan yang sehat agar bisa berfungsi dengan sempurna.

Selain itu, makanan sehat juga bisa dimasak sendiri di rumah. Ada banyak cara untuk mengolah dan menyajikan menu makanan sehat agar tidak membosankan.

Makanan yang menyehatkan sendiri yaitu makanan yang memenuhi unsur kebutuhan energi dan gizi bagi tubuh. Seperti di menu makan sehat pagi siang malam bakal kita ketahui .

Menu Makan Pagi Sehat ( Sarapan )
Dengan mengkonsumsi makanan ini yang tinggi karbohidrat dan protein dapat menyegarkan tubuh untuk menjalani aktivitas di pagi hari .

1.Roti, termasuk dalam daftar menu makanan yang sehat buat sehari hari yang cocok dikonsumsi pada pagi hari untuk sarapan.
2.Susu, dijadikan energi maka susu itu penting.
3.Keju
4.Oatmeal, makanan ini bisa dicampur dengan butiran jagung dan kacang polong di dalamnya, dan sangat bagus dikonsumsi sebagai sarapan
5.Pancake, dengan saus karamel rendah gula bisat jadi menu sarapan adan dirumah yang menyehatkan.

Menu Makan Siang Sehat
Dengan tinggi karbohidrat dan serat bisa mengembalikan energi dan kalori yang lebih rendah supaya tidak mengantuk.
1.Nasi merah, nasi merah mengurangi rasa mengantuk dan kekenyangan, karena kandungan gulanya lebih sedikit dibandingkan nasi putih. Jadi sangat baik dikonsumsi pada siang hari.
2.Sup Sayuran, sup yang dapat dinikmati yaitu kombinasi beberapa sayuran dan pasta. Jadi sangat bagus untuk mengembalikan energi tubuh setelah beraktivitas seharian

Menu Makan Malam Sehat
1.Susu gandum, Kandungan gizinya juga sama dengan sereal gandum. Apabila belum sempat meyiapkan makanan sereal gandum, maka bisa dengan meminum susu gandum.
2.Sereal gandum, tidak ada kandungan gula yang bisa meningkatkan kadar gula darah saat beristirahat. Maka baik dikonsumsi pada malam hari.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact