Daftar Menu Makan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam

Daftar Menu Makan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam

Dalam kehidupan, kesehatan merupakan sebuah hal yang penting dan kita harus menjaganya. Yang kurang memerhatikan kesehatan dilihat dari daftar teratas adalah dari segi makanan, sebab sehari-hari manusia membutuhkan makanan.

Namun kesalahannya adalah tidak terlalu mementingkan makanan itu sehat atau tidak, kebanyakan hanya melihat dari rasa yang enak untuk disantap. Padahal, untuk satu piring dalam porsi makan di sarankan harus terdapat zat gizi diantaranya vitamin, serat, karbohidrat, mineral, dan protein.

Walaupun sudah banyak yang tahu tentang hal tersebut, masih saja selalu terabaikan. Apalagi bila makanan yang jadi pantangan adalah salah satu makanan favorit, hingga menjadikan memilih pilihan lain tidaklah mudah.

Menu Makan Masakan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam

Makanan yang menyehatkan sendiri yaitu makanan yang memenuhi unsur kebutuhan energi dan gizi bagi tubuh. Seperti di menu makan sehat pagi siang malam bakal kita ketahui .

Menu Makan Pagi Sehat ( Sarapan )
Dengan mengkonsumsi makanan ini yang tinggi karbohidrat dan protein dapat menyegarkan tubuh untuk menjalani aktivitas di pagi hari .

1.Roti, termasuk dalam daftar menu makanan yang sehat buat sehari hari yang cocok dikonsumsi pada pagi hari untuk sarapan.
2.Susu, dijadikan energi maka susu itu penting.
3.Keju
4.Oatmeal, makanan ini bisa dicampur dengan butiran jagung dan kacang polong di dalamnya, dan sangat bagus dikonsumsi sebagai sarapan
5.Pancake, dengan saus karamel rendah gula bisat jadi menu sarapan adan dirumah yang menyehatkan.

Menu Makan Siang Sehat
Dengan tinggi karbohidrat dan serat bisa mengembalikan energi dan kalori yang lebih rendah supaya tidak mengantuk.
1.Nasi merah, nasi merah mengurangi rasa mengantuk dan kekenyangan, karena kandungan gulanya lebih sedikit dibandingkan nasi putih. Jadi sangat baik dikonsumsi pada siang hari.
2.Sup Sayuran, sup yang dapat dinikmati yaitu kombinasi beberapa sayuran dan pasta. Jadi sangat bagus untuk mengembalikan energi tubuh setelah beraktivitas seharian

Menu Makan Malam Sehat
1.Susu gandum, Kandungan gizinya juga sama dengan sereal gandum. Apabila belum sempat meyiapkan makanan sereal gandum, maka bisa dengan meminum susu gandum.
2.Sereal gandum, tidak ada kandungan gula yang bisa meningkatkan kadar gula darah saat beristirahat. Maka baik dikonsumsi pada malam hari.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top