Minuman Sehat Untuk Sehari Hari Buat Diet, Ibu Hamil, Menyusui, Dan Anak-Anak

Buat memenuhi kebutuhan cairan dalam raga kita, air adalah salah satunya yang tergolong pokok. Membahas mengenai minum, kita dapat melihat beraneka macam minuman-minuman terutama sedang diluar dirumah hingga rasa dan warna yang berbeda.

Misalnya di toko atau di warung, supermarket, sampai yang dijajakan melalui asongan. Dan dengan kemasan yang bervariasi dari kotak hingga botol serta dingin memang cukup menarik perhatian bagi orang yang sedang merasakan dehidrasi buat penghilangnya.

Adapun beragam minuman yang menawarkan buat penambah energi, sampai-sampai dikatakan sebagai minuman berenergi. Tapi apakah semua jenis minuman itu baik di konsumsi dan bagi kesehatan tubuh kita?

Gambar Minuman Sehat Untuk Sehari Hari Buat Diet, Ibu Hamil, Menyusui, Dan Anak-Anak

Untuk mengobati penghilang dahaga sementara dan sesekali mengkonsumsi minuman itu memang tidak terlalu masalah.

Akan tetapi buat kebutuhan sehari-hari, ada minuman selain itu yang lebih baik. Apa sajakah itu? Berikut daftar minuman sehat untuk sehari hari untuk semua kalangan termasuk ibu hamil dan menyusui, untuk diet, anak-anak.

Minum Air Putih
Minuman ini adalah minuman yang terbaik, sebab tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna, zat yang bersifat diuretik, dan tidak mengandung kalori. Dan minuman sehat utama ini, di rekomendasikan oleh para ahli kesehatan dengan mengkonsumsi setiap hari minimal sebanyak 8 gelas atau dua liter per hari.

Minum Susu
Susu merupakan minuman sehat yang cukup penting, khususnya bagi anak-anak. Susu juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, sebab mengandung lebih dari 9nutrisi penting. Untuk orang yang sudah berumur, sebaiknya pilihlah susu tanpa lemak.Dan memilih sesuai kebutuhan.

Minum Jus Buah
Jus buah yang bagus buat diminum setiap hari yaitu jus buah yang tidak diberi tambahan gula. Walaupun demikian, mengkonsumsi buah asli (yang tidak dijus) lebih baik untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh dibanding jus buah.

Untuk ibu hamil harus perlu diketahui ada buah yang dilarang untuk ibu hamil yang di antaranya buah yang tidak steril, nanas, buah pepaya mentah.

Sedangkan minuman untuk diet yang sedang berusaha menurunkan berat badan ada beberapa yang di anjurkan seperti madu & jeruk nipis atau lemon, madu & kayu manis, serta jus nanas.

Minum Teh
Terdapat banyak rupa teh-teh hijau, teh hitam, teh herbal, teh oolong, serta lain-lain. Semua minuman teh baik dikonsumsi, karena mengandung kadar antioksidan tinggi yang diyakini bisa melindungi tubuh dari masalah penyakit.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact