Gerakan Olahraga Ringan Cara Untuk Mengecilkan Perut Buncit Di Rumah

Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, maka dari itulah selain meng konsumsi minuman sehat juga banyak yang menganjurkan untuk berolahraga bahkan sekalipun dokter, upaya yang dilakukan itu untuk menjadikan tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Dengan berolahraga bisa meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi serangan-serangan penyakit, jadi sangatlah rugi untuk kalian yang belum pernah berolahraga.

Lalu olahraga apakah agar tubuh kita menjadi langsing ideal dan perut rata?? Jawabannya akan kami bahas disini secara rinci. Memang banyak orang yang tidak menginginkan perutnya buncit, dan mengidamkan tubuh ideal.

Ada berbagai cara mengecilkan perut dengan cepat. Salah satunya dengan olahraga. Perut buncit memang akan mengganggu penampilan dan tak jarang membuat seseorang kurang percaya diri. Bukan hanya itu saja, perut buncit juga membuat tubuh menjadi tidak leluasa bergerak. Bahkan, banyak pakaian lama menjadi tidak muat lagi untuk digunakan.

Belum lagi risiko penyakit yang terus mengawasinya. Tak heran, banyak dari mereka yang langsung mencari cara mengecilkan perut dengan cepat. Mulai dari diet, olahraga hingga konsumsi obat yang bisa memiliki efek samping berbahaya. Padahal, olahraga teratur dan benar mampu menjadi salah satu cara mengecilkan perut yang ampuh.

Olahraga adalah salah satu cara yang sebenarnya paling sederhana dilakukan, untuk bisa menjaga gaya hidup sehat. Hanya saja, banyak orang berasalan tak punya waktu untuk berolahraga. Masalah tubuh yang buat kurang nyaman dan membutuhkan rutin olahraga untuk menjaganya adalah masalah perut buncit.

Atasi perut buncit yang mengganggu penampilan, bisa dilakukan dengan olahraga. Tak hanya dengan sit-up ada banyak variasi yang bisa dilakukan.

Yang harus diketahui, pada dasarnya setiap aktivitas fisik dan jenis olahraga apapun bisa untuk membakar kalori dan membantu mengecilkan lingkar pinggang.

Tetapi jika tujuan olahraga difokuskan untuk atas perut buncit, maka yang bisa dikerjakan adalah jenis olahraga pada gerakan yang fokusnya untuk mengolah otot sekitar perut, pinggul, tulang belakang, leher, serta bahu, karena gerakan seperti lebih efektif untuk mengecilkan perut buncit.

Seperti yang sudah diketahui, bahkan perut buncit ini bukan soal hanya mengganggu penampilan. Masalah perut buncit kaitannya juga dekat dengan penyakit kronis.

Berdasarkan yang dilansir kompas.com dari AARP, beberapa risiko penyakit yang bisa mendatangi orang dengan perut buncit adalah seperti penyakit jantung, diabetes, darah tinggi, dan fatty lever. Sejumlah penelitian lain juga menyebutkan, perut buncit lebih meningkatkan beberapa jenis penyakit lainnya.

Seperti risiko terkena kanker payudara hingga usus besar. Menjaga lemak di perut agar tidak berlebih, akan berpengaruh untuk kesehatan jangka panjang. Mempertimbangkan lingkar perut ini banyak manfaat baiknya, setidaknya bisa dilakukan dengan berolahraga minimal dua kali seminggu.

Sudah melakukan bereneka cara buat mengusahakan tubuh jadi ideal kebanyakan wanita, tapi tidak ada salahnya gerakan olahraga cara mengecilkan perut buncit di rumah ini untuk kita coba melakukannya sendiri dengan contoh gambar setiap gerakan dan nama olahraganya.

1.Olahraga The boat pose
olahraga mengecilkan perut

Pertama mulailah anda duduk dengan posisi lutut ditekuk, kemudian kaki anda diluruskan sehingga posisi seperti sudut siku-siku dan tahan selama 30dtk hingga 60dtk bernapaslah dengan nyaman dan ulangi sampai 5 kali.

2.Olahraga Pike and stretch
olahraga cara mengecilkan perut buncit

Anda mulai berbaringlah lurus & biarkan pinggul & kaki lurus.Awali dengan mengangkat badan seperti ketika melakukan sit-up, & pastikan bahwa tangan Anda mencapai ke arah kaki.Bawa lengan Anda kembali ke atas kepala, menurunkan kaki kanan ke arah lantai. Ulangi hal yang sama dengan kaki kiri dan ulangi 20 kali.

3.Olahraga Lunge
gerakan olahraga mengecilkan perut

Berdirilah dengan tubuh lurus, dagu tegak & bahu belakang & lemaskan. Begerak dengan langkah maju dengan satu kaki sambil menurunkan pinggul sampai kedua lutut ditekuk pada sudut 90 derajat. Pastikan lutut depan langsung di atas pegelangan kaki. Lutut yang lain tidak boleh menyentuh lantai. Jaga berat badan pada tumit saat kembali ke posisi awal. Ulangi pada kaki berikutnya.

4.Olahraga Squats
gerakan olahraga mengecilkan perut buncit di rumah

Buat mengerjakan olahraga ini, pertama anda berdiri tegak dengan kaki selebar bahu. Panjangkan tangan lurus di depan Anda. Duduklah seperti Anda sedang duduk di kursi bayangan. Pastikan punggung tetap lurus, paha harus sejajar dengan lantai. Kencangkan tubuh, dorong dengan tumpuan di tumit untuk membawa tubuh ke posisi awal, ulangi selama 10 kali.

5.Olahraga Bicycle crunck
gerakan olahraga cara mengecilkan perut buncit di rumah

Buat mengerjakan bicycle crunch dapat memulainya dengan berbaring di lantai. Bawa tangan di kepala. Mulailah dengan kaki ditekuk sekitar sudut 45 derajat. Tarik lutut kanan ke dada sambil menluruskan kaki kiri. Pada saat yang sama, putar bagian atas siku kanan ke lutut kiri. Lalu beralih ke sisi lain, ulangi tiga kali selama 1 menit.

6.Olahraga Plank
gambar gerakan olahraga ringan cara mengecilkan perut buncit di rumah

Pertama-tama kalian harus berbaring tengkurap. Tekuk siku di bawah bahu dengan tangan mengepal. Kaki Anda harus selebar pinggul, & siku selebar bahu. Siapkan diri untuk mengangkat tubuh. Posisi kepala sampai tumit haruslah satu garis lurus. Tahan selama 30-40 detik & ulangi.

7.Olahraga Push up
foto gambar gerakan olahraga ringan cara mengecilkan perut buncit di rumah

Ambil posisi seperti plank namun lebih tinggi. Turunkan tubuh Anda dan pastikan punggung dalam keadaan datar dan mata berfokus pada tiga kaki di depan Anda. Dorong kembali tubuh, buang napas saat mendorongnya, lalu kembali k e posisi awal. Ulangi untuk 20 sampai 20 kali.

8. Yoga
Bukan rahasia lagi jika yoga adalah olahraga yang cepat mengecilkan perut. Banyak gerakan yoga yang berperan melatih otot perut sehingga perut tampak lebih ramping dan rata. Di antaranya yaitu gerakan yoga tadasana, bhujangasana, padahastasana, uttanpadasana, dan chaturanga dandasana.

Tadasana menjadi gerakan yoga paling mudah yang cocok untuk pemula. Kamu hanya perlu berdiri tegak dengan kaki diinjit, lalu angkat tangan ke atas sambil menarik napas.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact