Tips Aneka Cara Perawatan Wajah Secara Alami Setiap Hari Di rumah Sendiri

Setiap wanita diseluruh penjuru dunia terbilang menjadikan fashion yang utama, sebagian juga ada yang mengutamakan tampilan fisik.

Keduanya tidak jauh berbeda baik itu fisik dan juga fashion di anggap sangat penting untuk sebuah penampilan, maka para wanita lebih sering pergi ke klinik kecantikan dan ke pusat perbelanjaan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Menyadari hal itu tentu bisa menguras kantong anda, apalagi dalam perawatan untuk wajah dan cara agar rambut cepat panjang yang memerlukan waktu tiap sebulan bahkan seminggu.

Tips Aneka Cara Perawatan Wajah Secara Alami Setiap Hari Di rumah Sendiri


Ada berbagai macam cara merawat wajah secara alami, bisa dilakukan di rumah. Perawatan ini hanya mengandalkan bahan-bahan alami. Mulai dari menghilangkan komedo, jerawat, bekas jerawat, flek hitam, memutihkan, dan mencegah penuaan.

Bahan yang digunakan sebagai cara merawat wajah secara alami patut diandalkan karena sifat dan kandungan yang dimiliki. Bersifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba. Mengandung vitamin A, B, C, D, E, dan mineral yang baik untuk nutrisi kulit wajah secara alami.

Agar cara merawat wajah secara alami bisa membuahkan hasil maksimal, penuhi juga asupan nutrisi kulit wajah dari dalam. Mulai dari minum air putih banyak, konsumsi buah, sayur, dan berolahraga. Lalu hindari kebiasaan buruk seperti konsumsi gorengan, soda, cokelat, alkohol, dan lain sebagainya.

Setiap orang pasti tidak menginginkan wajah kusam bukan? Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan perawatan wajah alami agar glowing di tiap penampilan keseharianmu.

Sayangnya, masih ada sebagian orang yang menggunakan cara instan untuk mendapatkan kulit cerah padahal ada banyak cara perawatan wajah alami agar putih bersih. Padahal dengan menggunakan bahan-bahan yang diambil langsung dari alam, kulit wajah tidak hanya bisa terlihat cantik tapi juga sehat.

Segala perawatan kulit dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas dari masalah. Perawatan yang dilakukan di klinik atau produk kecantikan seringkali mahal dan belum tentu memberikan hasil yang diinginkan.

Produk-produk kecantikan yang dijual di toko kebanyakan menjanjikan perubahan cepat, namun tak jarang malah menimbulkan masalah baru apabila tidak cocok dengan kulit. Terlebih jika tak berhati-hati memilih, bisa jadi memilih produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia beracun dan berbahaya.

Faktanya, sebagian besar produk kecantikan memang ditambahkan pewarna buatan, pewangi, pengawet, dan stabilizer yang membuat produk dengan mudah menyerap ke dalam kulit. Jika kandungan kimia tersebut digunakan dalam waktu yang lama, tentu akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan jangka panjang, seperti reaksi alergi bahkan kanker.

Sebagai alternatif, masih ada bahan-bahan perawatan wajah yang sama berkhasiatnya namun minim risiko dan ramah di kantong, yakni bahan-bahan alami. Banyak bahan alami yang memiliki manfaat signifikan, dan mungkin akan mengejutkan ketika rutin diterapkan.

Dengan menggunakan produk berbahan alami secara teratur, tampilan kulit tak hanya menjadi cantik, tetapi juga meningkatkan kesehatan dari dalam, seperti menambah daya tahan UV dan merangsang sistem kekebalan tubuh.

Tapi untuk meringankan beban anda, solusinya kami akan kami berikan saat ini juga dan sangat mudah yaitu cara perawatan wajah alami setiap hari di rumah artinya kalian bisa merawat wajah sendiri dirumah setiap hari.

Dan dari bahan alami yang akan digunakan mempunyai kualitas baik untuk kulit dan membuat wajah cantik secara natural.

1.Mencuci Tangan
Jika ingin mencuci muka atau menyentuh daerah wajah, disarankan sebelum itu cuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih dan sabun, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.

2.Masker Alami
Cara agar kotoran yang menempel pada wajah itu terangkat serta wajah supaya menjadi lebih bersih dan segar, gunakanlah masker wajah (Alami) minimal 2 kali dalam 1 minggu.

3.Olahraga
Rajin olahraga dengan teratur supaya membuat kulit menjadi tetap kencang serta tubuh akan terbebas dari berbagai penyakit.

4.Mengkonsumsi Air Putih
Untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah & segar, perbanyaklah untuk mengkonsumsi air putih sehari-hari minimal 8 gelas perhari.

5.Mengusap Wajah
Apabila mencuci wajah, gunakan air mengalir disertai dengan pijatan pada wajah. Untuk mengkeringkannya gunakanlah handuk bersih berkain lembut.

6.Mengoleskan Jeruk Nipis
Kandungan jeruk nipis bermanfaat menghaluskan, mengecilkan pori-pori, sekaligus membuat kulit lebih putih berseri.

7.Uap Dari Air Panas
Diamkan wajah pada uap air yang tidak terlalu panas untuk membuka pori-pori kulit supaya kotoran yang menempel gampang dibersihkan.

8.Vitamin E
Kekurangan vitamin e membuat kulit menjadi kusam, usakan setiap hari untuk mengkonsumsi vitamin e seperti alpukat pepaya untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

8. Cuka Apel
Cuka sari apel mengandung alpha hydroxy acid yang menghilangkan kulit mati dan mengangkat kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Gunakan sebagai cuci muka. Untuk menghilangkan bintik-bintik penuaan pada kulit cukup dengan menuangkan cuka apel yang dituangkan ke kapas, kemudian oleskan pada permukaan kulit yang bermasalah.

Produk perawatan kulit alami yang sangat mudah didapat dan murah ini bahkan bisa membunuh patogen (seperti bakteri), membersihkan masalah kulit yang disebabkan oleh masalah usus, mencerahkan kulit, dan membantu menghentikan jerawat.

Penggunaan cuka apel untuk mengatasi berbagai masalah kulit berawal dari zaman Hippocrates (460-377 SM), yang dianggap sebagai bapak kedokteran modern. Orang-orang pada saat itu berkeyakinan bahwa cuka apel bersifat antijamur, jika dicampur dengan madu mentah dapat mengempiskan bisul dan mengobati luka kulit.

Cuka apel juga mengandung asam asetat serta kalium dan magnesium yang menjadikannya agen detoksifikasi ketika dikonsumsi. Cobalah mencampurnya dengan air untuk meningkatkan fungsi hati dan membantu menyeimbangkan bakteri dalam usus.

9. Lidah Buaya
Tumbuhan yang memiliki duri ini sudah dikenal sangat baik manfaatnya bagi kecantikan. Lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut dan penguat akar rambut supaya terhindar dari kerontokan. Padahal tak hanya kecantikan, lidah buaya yang terdiri atas dua zat, yakni gel yang ditemukan di sel-sel di tengah daun, dan getah yang diperoleh dari sel-sel tepat di bawah kulit daun, mampu menjadi obat.

Lidah buaya memiliki lebih dari 75 bahan aktif termasuk anti-inflamasi, vitamin, mineral, sakarida, asam amino, asam lemak, enzim, lignin, dan asam salisilat yang dapat digunakan sebagai obat sekaligus perawatan kulit alami untuk luka bakar, radang dingin, dan psoriasis.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung bahan-bahan aktif pelawan bakteri yang melawan peradangan, kemerahan, dan gatal-gatal sehingga sangat cocok menyembuhkan luka bakar akibat terpapar sinar matahari maupun masalah kulit lainnya. Selama ratusan tahun lidah buaya telah digunakan untuk mengobati penyakit kulit, infeksi, dan sebagai pengobatan alami untuk penyakit jamur dalam pengobatan China tradisional.

Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa lidah buaya efektif mendetoksifikasi tubuh baik dari dalam ke luar. Apabila dikonsumsi, khasiatnya dapat mengurangi jumlah dan ukuran tumor serta parasit di hati, limpa, dan sumsum tulang.

© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact