Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria

Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria

Kesibukan pekerjaan ataupun hal lainnya dapat membuat orang melupakan bahkan meninggalkan segalanya. Hingga kesehatan tubuh pun tidak terjaga sebab kurang memerhatikan dan tidak bisa membagi waktu.

Misalnya kurang berolaharga, olahraga sendiri sangat penting untuk menjaga kebugaran untuk itulah dianjurkan dilakukan secara teratur agar lebih sehat.

Tapi bagaimana cara meluangkan waktu untuk olahraga bagi si super sibuk? Caranya sangatlah mudah, karena sekarang kalian bisa melakukannya dirumah dan tanpa memerlukan perlatan olahraga.

Disamping itu kalian juga bisa mengaturnya kapan pun seperti sebelum tidur malam, pagi hari, serta dapat dikerjakan di kamar. Untuk itulah kami sampaikan gerakan olahraga ringan di rumah tanpa alat untuk pria dan wanita yang tentunya sangat mudah sesuai judul di atas.

Selain mampu mengembalikan kebugaran, ternyata olahraga ringan ini banyak manfaat lain misalnya menurunkan berat badan, membentuk otot, sampai membentuk tubuh ideal wanita.

1.Side plank hip drops
Contoh Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Caranya: Anda bisa memulainya dengan berbaring pada sisi kanan tubuh kemudian siku kanan ditekuk sejajar dengan bawah bahu. Dalam posisi ini, hanya pinggul ke bawah yang menempel pada lantai. Lalu, angkat bagian pinggul ke bawah & tahan beban tubuh dengan lengan. Tahan lamanya sekitar 3 sampai 5 detik dan turunkan pinggul. Ulangi beberapa kali.

2. Single leg balance stick
Gambar Contoh Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Caranya: Posisi awal berdiri tegak dengan tangan di samping. Lalu tekuk lutut kanan ke depan dengan tumit menjinjit, bawa kaki kanan ke belakang dan kedua tangan sejajar dengan bahu. Tahan selama 10 detik, kemudian lakukan dengan kaki kiri.

3.Bridge
Foto Contoh Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Caranya: Mulai dengan membaringkan badan terlentang dengan lengan di samping. Lalu tekuk lutut tapi betis tetap lurus dengan telapak kaki di lantai. Lalu angkat pinggul sampai lurus dengan bahu. Tahan hingga 3 detik & turunkan pinggung secara perlahan. Bisa mengulangi gerakan ini 10 sampai15 kali.

4.Walking lunge
Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat
Caranya: Berdiri, kaki lurus & letakkan tangan di pinggul hingga lengan berada di samping tubuh. Lalu, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk 90 derajat. Turunkan lutut kiri ke lantai dan betis berada di belakang dengan tumit menahan. Lalu kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan yang sama dengan kaki kiri.

5.Skaters
Gambar Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat
Caranya: Tiru dengan gerakan tangan kayak sedang bermain skateboard. Posisi pertama kaki kanan berada di depan semi jongkok, badan agak membungkuk ke depan & kaki kiri di belakang melintang dengan tumit menahan. Posisi tangan seperti saat sedang berlari. Kemudian lakukan lompatan di tempat dengan menukar posisi kaki. Ikuti dengan gerakan tangan seperti sedang bermain skateboard.

6. Push-up
Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Sebenar gerakan ini sangat populer, tapi kami akan jelaskan kembali untuk yang belum tahu cara melakukannya. Caranya: letakkan telapak tangan di dasar lantai, lurus sampai ke pundak. Sementara itu, dada hingga kaki, luruskan punggung. Turunkan dada secara berulang dengan menekuk tangan. Untuk pemula, kamu bisa melakukan push-up dengan meletakkan lutut di lantai. Setelah tangan cukup kuat, angkat lutut dari lantai.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top