Penyebab Dan Cara Mengobati Mimisan Tiba Tiba Serta Terus Menerus

Penyebab Dan Cara Mengobati Mimisan Tiba Tiba Serta Terus Menerus

Apakah kalian pernah mengalaminya? ketika sedang santai atau beraktivitas lalu keluar darah dari hidung? tentu kita bakal terkejut. Tapi jangan khawatir biasanya tidak mengancam jiwa, dan hampir semua orang pernah mengalaminya termasuk anak-anak di usia 3-10 tahun.

Pendarahan di hidung atau lebih dikenal dengan mimisan merupakan kondisi yang umum terjadi. Meski demikian pastinya ada beberapa yang sangat khawatir karena keluar secara tiba-tiba.

Hal ini pun kerap terjadi ketika sedang tidur, jika terjadi pada anak-anak memang sangat wajar sebab pembuluh darah pada anak-anak lebih rapuh serta mudah pecah. Oleh karena itulah mimisan lebih sering terjadi pada anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa.

Penyebab Dan Cara Mengobati Mimisan Tiba Tiba Serta Terus Menerus

Terus bagaimana cara untuk mengatasinya? Dan apa penyebab mimisan? Lebih lengkapnya berikut mengenai penyebab dan cara mengobati mimisan yang dapat di atasi dirumah.

Penyebab Terjadi Mimisan
Dalam dinding hidung terdapat dengan pembuluh darah halus yang berada mendekati lapisan kulit sehingga mudah rusak. Hampir tiap orang yang melaminya adalah mimisan anterior yang termasuk mudah ditangani.
  • Akibat cara buang ingus yang terlalu kencang.
  • Tidak berhati-hati saat mengorek hidung hingga melukai dinding hidung
  • Udara yang kering dan dingin seperti dari penyejuk ruangan
  • Mengkonsumsi obat darah, misalnya antikoagulan, aspirin.

Cara Mengobati Mimisan
Cobalah mengambil posisi duduk dan bersandar ke depan. Beri tekanan langsung untuk menghentikan pendarahan, dengan memencet hidung lamanya sekitar 10 menit ( bernapas melalui mulut ). Untuk memperlambat pendarahan, letakanlah kompres dingin pada pangkal hidung.

Cara Mencegah Terjadinya Mimisan
Apabila ingin membuang ingus janganlah terlalu kencang, jangan terlalu dalam saat mengorek hidung jadi harus hati-hati, Kurangi merokok sebab dapat meningkatkan risiko iritasi hidung serta kelembapan.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top