Harga Terbaru

Tips Cara Merawat HP Android Agar Tetap Awet Tahan Lama

Pembelian ponsel di tanah air meningkat cukup drastis, berbagai tujuan yang jelas untuk sebagian orang hp sudah di anggap menjadi kebutuhan primer yaitu kebutuhan hidup untuk bekerja, sebagian lagi hanya sekedar gaya hidup dan lain-lain.

Mungkin kita cukup mengetahui dan terbukti contohnya dari hp android pembelinya kian meningkat. Menurut kebanyakan para pengguna ponsel android dari fasilitasnya cukup memuaskan, sebab sistem operasi android bersifat Open source.

Termasuk dalam platform terbuka itu maka pengguna bisa menginstall macam-macam aplikasi di berbagai sumber.

gambar tips Cara Merawat HP Android Agar Tetap Awet Tahan Lama

Sehubungan pengguna ponsel android semakin tumbuh, kajian yang moga bermanfaat dari tips cara merawat hp android  agar tetap awet mulai perwatan body, hingga baterai tidak mudah habis keadaan panas, merawat layar, dan hal yang menyebabkan hp cepat rusak.

Perawatan Layar
Gunakanlah anti gores untuk menjaga layar tergores, dan untuk menyentuh layar jangan gunakan kuku serta jangan terlalu menekan. Jangan menyimpan di tempat yang menyebabkan layar tertekan dan terjepit seperti di dalam saku celana ketat. Untuk menjaga kualitas layar, hindari dari sinar matahari.

Perawatan Baterai
Jangan meletakan baterai di suhu panas. Jangan membiarkan baterai benar-benar kosong, dan dari cara isi baterai juga dengan beberapa tahapan,contoh dari 35% sampai 65%, atau dari 50% sampai 80%, Dan kondisi baterai laling baik tidak kosong dan tidak terlalu penuh.

Agar Tidak Lemot Dan Selalu Lancar
Jangan menginstal aplikasi terlalu banyak sesuaikan dengan kapasitas RAM, sedikit terpakai maka beban akan ringan dan membuat lancar. Untuk itu disarankan hanya menginstal aplikasi yang kiranya bakal diperlukan. Jangan di gunakan ketika sedang isi daya baterai, baik itu digunakan nelpon atau juga mmain game, karena menyebabkan mudah ngedrop.

Perawatan Body Ponsel
Membersikan kotoran seperti debu yang menempel dengan softcutton secara berkala. Menggunakan alat untuk melindungi dari benturan dengan softcase.

Kumpulan Ide kreatif, Inovatif, Dan Unik Yang Bermanfaat Untuk Sehari hari

Hal-hal kecil yang sederhana terkadang sering kita anggap remeh, padahal hal yang tampak sederhana itu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kita. Oleh sebab itu kami sempatkan waktu kali ini untuk berbagi kepada anda semua.

Dan saya yakin bahwa hal sederhana yang akan dibagikan ini tidak banyak yang mengetahuinya, hanya sebagian orang saja. Aneka ide itu temuan-temuan dari orang yang kreatif, dan banyak yang membagikan kembali karena sangat bermanfaat.

Agar tidak penasaran kumpulan ide kreatif dan inovatif untuk kehidupan sehari-hari sudah disebutkan dibawah ini dan langsung dapat kita ketahui saat ini juga.

1.Cara membersihkan pecahan gelas dengan roti tawar
ide kreatif


2.Cara membuat speaker dari gelas gelas plastik
ide kreatif membuat speaker hp


3.Cara membuat tempat penyimpanan kabel agar rapi
gambar ide kreatif


4.Cara agar earphone tidak berantakan
ide kreatif


5.Cara agar tidak kegetok saat memaku
ide kreatif


6.Cara membereskan pakaian agar tidak makan tempat
ide kreatif dan inovatif


7.Cara agar kabel-kabel rapi dengan paper clip
ide kreatif dan inovatif


8.Cara mudah merisleting celana
ide kreatif dan inovatif


9.Cara agar bantal tidak kempes dengan menjemur 30menit
ide kreatif dan inovatif


10.Cara mengunci koper
ide kreatif dan inovatif


11.Cara membuat gantungan dengan bola tennis
ide kreatif dan inovatif


12.Cara membuat gantungan rak wadah
ide kreatif dan inovatif


13.Cara untuk membedakan kunci dengan nail polish/kuteks
ide kreatif dan inovatif


14.Cara membuat speaker hp
ide kreatif dan inovatif


15.Cara agar kerah kemeja rapi dengan alat pelurus rambut
ide kreatif dan inovatif


16.Cara membawa tas plastik belanjaan dengan carabiner
ide kreatif


17.Cara menandai kabel dengan penjepit bungkus roti
ide kreatif


18.Cara membuat alat penyiram tanaman dengan botol plastik bekas
ide kreatif


19.Cara membuat rak piring dari pipa paralon
ide kreatif


20.Cara membuat gantungan baju dari sendok
ide kreatif


Handphone Atau HP Pertama Yang Memiliki Fitur Kamera Di Dunia

Manfaat dari fitur kamera pada ponsel memang sudah jelas mengubah pola pemakaian ponsel, sehingga ponsel bukan hanya dijadikan sebagai alat komunikasi pesan dan panggilan. Dengan manfaat kamera, sekarang ponsel berganti menjadi sebuah perangkat sosial yang membuat perilaku pemakai dengan lingkungannya lebih interaktif.

Disamping guna mengabadikan momen, selainnya ponsel berkamera menjadi salah satu fitur yang di andalkan buat mengabadikan peristiwa penting. Jadi, sangat banyak orang seperti jurnalisme warga atau juga citizen journalism yang tampil berkat dari ponsel berkamera ini.

Tapi apakah kalian mengetahui ponsel atau hp kamera pertama di dunia? Saya yakin hanya sebagian orang yang mengetahui asal-usul ponsel yang memiliki fitur kamera di dunia.

Ponsel atau hp kamera yang pertama kali tertulis yaitu prototipe yang dikembangkan pada tahun 1993 oleh Daniel A. Henderson. HP berkamera pertama tersebut mempunyai kemampuan untuk mengambil foto gambar serta video, dan saat ini tersimpan di sebuah museum bernama the Smithsonian National Museum of American History.

Meskipun begitu pada waktu itu hp tersebut tidak memiliki kemampuan untuk mengirimkan hasil foto gambar dari yang di potret. Jadi, perangkat itu dapat dikatakan kamera yang terpasang di ponsel.

gambar hp ponsel handphone kamera pertama di dunia

Terkait resolusi kameranya, kamera pada hp itu tidak mempunyai resolusi kamera sebesar seperti ponsel-ponsel masa kini, resolusi pada kameranya sangatlah terbatas, serta tidak dijual ke khalayak umum.

Nah untuk ponsel kamera yang pertama kali yang bisa dimiliki karena dikembangkan secara komersial yaitu hp kamera yang dibuat pada tanggal 11 Juni tahun 1997, oleh pengembang yang bernama Philippe Khan.

Ponsel atau hp berkamera pertama tersebut memiliki spesifikasi 0,11MP dengan nama J-Phone atau J-SHO4 yang diluncurkan oleh perusahaan Sharp. Tapi hp J-Phone tersebut baru muncul di pasaran antara tahun 2000 dan 2001 dan hanya baru dijual di pasar Jepang saja.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Saat Menghadapi Musim Hujan

Hampir setiap hari baru-baru ini hujan turun terus menerus, pada saat mulai beraktivitas diluar ruangan baik bekerja ataupun sekolah dan saat pulang pun kehujanan. Hal itu tentu membuat daya tahan tubuh menurun sehingga gampang sakit.

Memang bila musim hujan itu tiba, maka biasanya banyak orang yang sangat mudah sakit. Dan anda perlu harus lebih waspada dalam menjaga tubuh. Harus tetap behati-hati serta kesehatan anda harus terjaga.

Ketika musim hujan Kementerian Kesehatan mengatakan di musim hujan sebenarnya menjadi peluang mikroorganisme yang menjadikan sakit menyerang manusia. Adapaun cara untuk mencegah masuknya mikroorganisme yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Saat Menghadapi Musim Hujan

Disamping itu penyampaian lainnnya yang pastinya bermanfaat untuk kita semua adalah membeberkan tips cara menjaga kesehatan saat menghadapi musim hujan, diantaranya:

1.Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh
Mengkonsumsi air putih bukan hanya untuk penghilang haus dan di saat musim kemarau, tapi saat musim hujan memenuhi air yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, pastikan untuk tetap mengkonsumsi cairan minimal 1,5 liter perhari. Jika bosan dengan air putih, bisa mengubahnya sesekali dengan air jahe, karena mampu membuat tubuh terasa lebih hangat.

2.Mengkonsumsi Vitamin
Proses pergantian musim kemarau ke musim hujan, biasanya kekebalan tubuh manusia menjadi lebih lemah dan mempengaruhi system imun. Jika kekebalan tubuh menurun, kemudian penyakit bakal lebih mudah menyerang. Dan sangat di anjurkan mengkonsumsi vitamin C mendukung meningkatkan fungsi sistem imun dalam tubuh.


3.Jaga pola makan
Aspek penting untuk daya tahan tubuh salah satunya adalah asupan gizi. Jika nutrisi kurang menyebabkan daya tahan tubuh menurun, hal ini menjadikan lebih mudah masuk kuman penyakit  dan berkembang. Jadi perhatikan pola makan sehat supaya memenuhi zat gizi tercukup, contohnya dengan mengonsumsi lauk pauk, karbohidrat, buah-buahan, sayuran, serta minuman.

4.Olahraga
Olah raga adalah cara sederhana & mudah, tapi punya manfaat besar. Dan Untuk mengaktifkan sel darah putih bisa latihan fisik selama 30 menit. Tapi jika hujan terus menerus seharian bagaimana cara untuk melakukannya? Sangatlah mudah anda bisa mengerjakannya didalam ruangan seperti contoh-contohnya olahraga di rumah tidak memerlukan alat serta mudah.

5.Kualitas Tidur Terjaga
Dalam menjaga kesehatan, kualitas tidur pun perlu terjaga. Karena waktu istirahat tubuh untuk pemulihan seluruh sistem anggota badan yaitu tidur. Dewasa berusia 26-64th memerlukan 7-9 jam, remaja usia 14-17th dianjurkan tidur selama 8-10 jam, anak sekolah usia 6-13th memerlukan tidur 9-11 jam, untuk anak-anak usia 3-5th membutuhkan tidur 10-13 jam, dan untuk para lanjut usia direkomendasikan tidur selama 7-8 jam.

Tips Cara Agar Cepat Tidur Untuk Mengatasi Susah Ngantuk Di Malam hari

Sulit terlelap untuk tidur maupun insomnia adalah salah satu persoalaan yang sering di alami oleh masyarakat modern. Perkara itu disebabkan oleh pikiran yang seolah tidak mampu berhenti berpikir untuk sekejap beristirahat, sedikitnya sebanyak delapan jam sampai matahari terbit menerangi langit waktu pagi.

Susah tidur ini bukan perkara yang bisa dinilai sepele tanpa perhatian berkelanjutan. Di samping merusak bagi kesehatan, sulit tidur pun menyebabkan menurunkan kualitas kecantikan, mulai dari penurunan kekenyalan kulit tubuh, rambut rontok, dan dehidrasi pada kulit.

Lalu bagaimanakah cara supaya cepat tidur pada malam hari sehingga mudah ngantuk tanpa usaha? Penyampaian cara agar cepat tidur mengatasi susah tidur di malam hari berikut barangkali bisa menjadi solusi efektif bagi anda yang kesulitan tidur.

Tips Cara Agar Cepat Tidur Untuk Mengatasi Susah Ngantuk Di Malam hari

Persoalan susah tidur memang tidak di inginkan sebab dengan beristirahat yang cukup di malam hari, seseorang bisa mempersiapkan pikiran dan fisiknya supaya dapat menjalani segala aktivitas untuk hari esok.

Untuk menghindari produktivitas dan konsentrasi dalam bekerja atau belajar tentu kita harus mempunyai kualitas tidur yang optimal.

Hindari Bekerja Di Kamar Tidur
Supaya pikiran bisa santai hindarilah bekerja di tempat tidur. Dan disarankan buat melupakan sejenak yang tengah anda pikirkan.

Hindari Berselancar di Internet
Jauhkan alat-alat elektronik seperti laptop, untuk menghindari online sehingga mengganggu waktu tidur anda.

Hindari Nonton TV
Menonton tv juga harus coba untuk di hindari, sebab jika sudah asyik nonton kita bakal lupa waktu dan rasa ngantuk pun hilang.

Perhatikan Kenyamanan Kamar Tidur
Buatlah kamar tidur anda senyaman mungkin, dengan menjaga kebersihan, menata rapi, karena dengan rasa nyaman pun membuat tidur kita optimal.

Mendengarkan musik
Sebagian orang musik juga sudah di anggap obat tidur, dan musik berirama santai adalah pilihan agar lebih rileks.

Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria

Kesibukan pekerjaan ataupun hal lainnya dapat membuat orang melupakan bahkan meninggalkan segalanya. Hingga kesehatan tubuh pun tidak terjaga sebab kurang memerhatikan dan tidak bisa membagi waktu.

Misalnya kurang berolaharga, olahraga sendiri sangat penting untuk menjaga kebugaran untuk itulah dianjurkan dilakukan secara teratur agar lebih sehat.

Tapi bagaimana cara meluangkan waktu untuk olahraga bagi si super sibuk? Caranya sangatlah mudah, karena sekarang kalian bisa melakukannya dirumah dan tanpa memerlukan perlatan olahraga.

Disamping itu kalian juga bisa mengaturnya kapan pun seperti sebelum tidur malam, pagi hari, serta dapat dikerjakan di kamar. Untuk itulah kami sampaikan gerakan olahraga ringan di rumah tanpa alat untuk pria dan wanita yang tentunya sangat mudah sesuai judul di atas.

Selain mampu mengembalikan kebugaran, ternyata olahraga ringan ini banyak manfaat lain misalnya menurunkan berat badan, membentuk otot, sampai membentuk tubuh ideal wanita.

1.Side plank hip drops
Contoh Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Caranya: Anda bisa memulainya dengan berbaring pada sisi kanan tubuh kemudian siku kanan ditekuk sejajar dengan bawah bahu. Dalam posisi ini, hanya pinggul ke bawah yang menempel pada lantai. Lalu, angkat bagian pinggul ke bawah & tahan beban tubuh dengan lengan. Tahan lamanya sekitar 3 sampai 5 detik dan turunkan pinggul. Ulangi beberapa kali.

2. Single leg balance stick
Gambar Contoh Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Caranya: Posisi awal berdiri tegak dengan tangan di samping. Lalu tekuk lutut kanan ke depan dengan tumit menjinjit, bawa kaki kanan ke belakang dan kedua tangan sejajar dengan bahu. Tahan selama 10 detik, kemudian lakukan dengan kaki kiri.

3.Bridge
Foto Contoh Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Caranya: Mulai dengan membaringkan badan terlentang dengan lengan di samping. Lalu tekuk lutut tapi betis tetap lurus dengan telapak kaki di lantai. Lalu angkat pinggul sampai lurus dengan bahu. Tahan hingga 3 detik & turunkan pinggung secara perlahan. Bisa mengulangi gerakan ini 10 sampai15 kali.

4.Walking lunge
Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat
Caranya: Berdiri, kaki lurus & letakkan tangan di pinggul hingga lengan berada di samping tubuh. Lalu, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk 90 derajat. Turunkan lutut kiri ke lantai dan betis berada di belakang dengan tumit menahan. Lalu kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan yang sama dengan kaki kiri.

5.Skaters
Gambar Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat
Caranya: Tiru dengan gerakan tangan kayak sedang bermain skateboard. Posisi pertama kaki kanan berada di depan semi jongkok, badan agak membungkuk ke depan & kaki kiri di belakang melintang dengan tumit menahan. Posisi tangan seperti saat sedang berlari. Kemudian lakukan lompatan di tempat dengan menukar posisi kaki. Ikuti dengan gerakan tangan seperti sedang bermain skateboard.

6. Push-up
Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah Tanpa Alat Untuk Wanita Dan Pria
Sebenar gerakan ini sangat populer, tapi kami akan jelaskan kembali untuk yang belum tahu cara melakukannya. Caranya: letakkan telapak tangan di dasar lantai, lurus sampai ke pundak. Sementara itu, dada hingga kaki, luruskan punggung. Turunkan dada secara berulang dengan menekuk tangan. Untuk pemula, kamu bisa melakukan push-up dengan meletakkan lutut di lantai. Setelah tangan cukup kuat, angkat lutut dari lantai.

Daftar Menu Makan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam

Dalam kehidupan, kesehatan merupakan sebuah hal yang penting dan kita harus menjaganya. Yang kurang memerhatikan kesehatan dilihat dari daftar teratas adalah dari segi makanan, sebab sehari-hari manusia membutuhkan makanan.

Namun kesalahannya adalah tidak terlalu mementingkan makanan itu sehat atau tidak, kebanyakan hanya melihat dari rasa yang enak untuk disantap. Padahal, untuk satu piring dalam porsi makan di sarankan harus terdapat zat gizi diantaranya vitamin, serat, karbohidrat, mineral, dan protein.

Walaupun sudah banyak yang tahu tentang hal tersebut, masih saja selalu terabaikan. Apalagi bila makanan yang jadi pantangan adalah salah satu makanan favorit, hingga menjadikan memilih pilihan lain tidaklah mudah.

Menu Makan Masakan Sehat Sehari Hari Untuk Sarapan Pagi Siang Malam

Makanan yang menyehatkan sendiri yaitu makanan yang memenuhi unsur kebutuhan energi dan gizi bagi tubuh. Seperti di menu makan sehat pagi siang malam bakal kita ketahui .

Menu Makan Pagi Sehat ( Sarapan )
Dengan mengkonsumsi makanan ini yang tinggi karbohidrat dan protein dapat menyegarkan tubuh untuk menjalani aktivitas di pagi hari .

1.Roti, termasuk dalam daftar menu makanan yang sehat buat sehari hari yang cocok dikonsumsi pada pagi hari untuk sarapan.
2.Susu, dijadikan energi maka susu itu penting.
3.Keju
4.Oatmeal, makanan ini bisa dicampur dengan butiran jagung dan kacang polong di dalamnya, dan sangat bagus dikonsumsi sebagai sarapan
5.Pancake, dengan saus karamel rendah gula bisat jadi menu sarapan adan dirumah yang menyehatkan.

Menu Makan Siang Sehat
Dengan tinggi karbohidrat dan serat bisa mengembalikan energi dan kalori yang lebih rendah supaya tidak mengantuk.
1.Nasi merah, nasi merah mengurangi rasa mengantuk dan kekenyangan, karena kandungan gulanya lebih sedikit dibandingkan nasi putih. Jadi sangat baik dikonsumsi pada siang hari.
2.Sup Sayuran, sup yang dapat dinikmati yaitu kombinasi beberapa sayuran dan pasta. Jadi sangat bagus untuk mengembalikan energi tubuh setelah beraktivitas seharian

Menu Makan Malam Sehat
1.Susu gandum, Kandungan gizinya juga sama dengan sereal gandum. Apabila belum sempat meyiapkan makanan sereal gandum, maka bisa dengan meminum susu gandum.
2.Sereal gandum, tidak ada kandungan gula yang bisa meningkatkan kadar gula darah saat beristirahat. Maka baik dikonsumsi pada malam hari.
© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact